Selasa, 30 Juni 2015

Sondakh : SKPD Segera Benahi Aset

Komitmen walikota Bitung Hanny Sondakh untuk memberi pelayanan publik secara maksimal diwujudkan melalui penanganan laporan keuangan dan aset daerah, tentunya Hal ini dilakukan agar administrasi pemkot Bitung lebih bik kedepan.


“saya harap kedepan dimasing-masing SKPD tidak lagi ada temuan dan berbagai potensi ­kerugian negara, jika masih ada temuan pada saat ini diharapkan untuk segera dibenahi baik temuan yang bersifat administratif  ­maupun kerugian negara berupa keuangan”, “tegas Sondakh.

Lanjutnya, saya akan terus mengontrol dan berusaha mengingatakan agar hal ini menjadi perhatian untuk segera dilaksanakan, sebab resiko apabila temuan itu tidak ditindaklanjuti merupakan tanggung jawab pimpinan  SKPD.

Dimintakannya, Pengelolaan keuangan harus tetap berjalan sesuai koridor dan aturan perundang-undangan yang berlaku. “Semua pihak harus bergerak cepat untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih serta dikelola harus efisien, efektif, transparan dan akuntabel. Jangan melakukan penyimpangan sekecil apapun, guna meningkatkan dan mempertahankan opini dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)”. “harapnya.


Selain itu sebagai abdi negara dituntut untuk bekerja profesional, akuntabel dan bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas kerja setiap hari. “Seluruh PNS untuk memposisikan diri sebagai pemikir strategi untuk berinovasi serta menjadi teladan guna tercipta disiplin kerja. “kuncinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar